Selasa, 03 September 2013

Arti mimpi cermin retak/pecah

Original By : Giyo Bares
Setelah lama saya gak posting di blogspot,kini saya mau posting tentang mimpi,dulu pernah posting mengenai mimpi scara Islam dan pernah juga posting arti mimpi melihat bulan kembar tiga
Kali ini lain karena saya akan tafsirkan arti mimpi cermin pecah,yang mana mimpi cermin retak/pecah ini dah saya alami sendiri.
Lalu apa arti mimpi cermin retak/cermin pecah itu?
Arti mimpi cermin retak atau pecah itu kurang lebihnya begini: jika kamu mimpi cerminmu pecah itu artinya kamu akan dapat malu atau kamu akan mendapat masalah yang memalukan kamu.
Dalam hal ini mimpi cermin pecah termasuk mimpi buruk maka kalau kalian mimpi seperti itu segera meludah kekiri 3x dan berdo'a kepada Allah agar dihindarkan dari hal-hal yg buruk.
Tapi ingatlah bahwa Allah lah yang Maha Kuasa atas segala sesuatu.



Salam bares(kejujuran) dari saya Giyo Bares
Mari budayakan jujur(bares) agar semakin banyak orang yang jujur agar negara makin makmur.

BARES™ & SELALU INGIN SEHAT

Disponsori olehh: Terapi Lebah

posted from Bloggeroid

Rabu, 17 Juli 2013

Mengapa harus diuji?

Manusia terbagi menjadi 4 tingkatan dalam
menghadapi ujian atau musibah.
1. Tingkatan Pertama : Mengeluh , Kesal
dan Marah
Ini terbagi kepada beberapa macam:
Terjadi di dalam hati, misalnya jengkel
terhadap Tuhan karena taqdir buruk
menimpanya. Ini dilarang dalam Islam,
terkadang malah bisa menjerumuskan
kepada kekufuran. Allah Ta’ala berfirman:
"Di antara manusia ada yang menyembah
Allah dengan berada di tepi, maka jika
memperoleh kebajikan, tetaplah ia dalam
keaadaan itu, dan jika ditimpa suatu
bencana berbaliklah ia ke belakang. Ia rugi
dunia dan akhirat" [QS.Al-Hajj : 11]
Dengan lidah, misalnya putus asa, meminta
celaka atau berdoa keburukan yang
lainnya.
Dengan anggota tubuh , melampiaskan
dengan melukai tubuh sendiri/orang lain.
Semua ini dilarang karena bertentangan
dengan sabar yang merupakan kewajiban
setiap muslim.
2. Tingkatan Kedua : Bersabar
Seperti diucapkan oleh seorang penyair
"sabar seperti namanya, pahit rasanya
tetapi lebih manis hasilnya dari pada madu"
Maka orang ini akan melihat bahwa suatu
musibah itu berat, namun ia tetap menjaga
imannya sehingga tidak marah-marah,
meski ia berpandangan bahwa adanya
musibah itu dan ketiadaannya tidaklah
sama. Ini hukumnya wajib karena Allah
Ta’ala memerintahkan untuk bersabar.
Dia berfirman : "Bersabarlah kalian,
sesunguhnya Allah berserta orang-orang
yang sabar" [ QS.Al-Anfa : 46]
3. Tingkatan Ketiga: Ridha, dalam arti
Ikhlas
Yakni manusia ridha dengan musibah yang
menimpanya. Ia berpandangan bahwa ada
dan tidaknya musibah sama saja baginya,
sehingga adanya musibah tadi tidak
memberatkannya. Ia pun tidak merasa
berat memikulnya.
Perbedaan tingkatan tiga ini dengan
tingkatan sebelumnya nampak jelas karena
adanya musibah dan tidak adanya sama
saja dalam tingkatan ridha. Adapun pada
tingkatan sebelumnya, jika ada musibah dia
merasakan berat, namun ia tetap bersabar.
4. Tingkatan Keempat : Bersyukur
Ini merupakan tingkatan yang paling tinggi.
Di sini seseorang bersyukur atas ujian/­
musibah yang menimpanya karena ia
memahami bahwa musibah ini menjadi
sebab pengampunan kesalahan-
kesalahannya, bahkan dapat menambah
pahala kebaikannya.
Lalu mereka menghadap Rabbnya
sedangkan dosa-dosa mereka telah
berguguran, dan derajat keimanan yang
semakin baik.
Dari Abu Hurairah katanya, Rasulullah SAW
bersabda,
" Ujian akan terus menimpa seorang
mukmin; laki-laki dan perempuan,
menimpa dirinya, anaknya, dan hartanya,
sehingga ia berjumpa dengan Allah tanpa
membawa dosa." [at-Tirmidzi]
Wallahu a'lam bishawab

1) MENGAPA AKU DIUJI ?
QURAN MENJAWAB- Al-Ankabut : 2-3
“Apakah manusia itu mengira bahwa
mereka dibiarkan (saja) mengatakan: ‘Kami
telah beriman’, sedang mereka tidak diuji
lagi ?
Dan sesungguhnya kami telah menguji
orang-orang yang sebelum mereka, maka
sesungguhnya Allah mengetahui orang-
orang yang benar dan sesungguhnya Dia
mengetahui orang-orang yang dusta”
(2) MENGAPA AKU TAK DAPAT APA YG AKU
INGINKAN ?
QURAN MENJAWAB- Al-Baqarah : 216
“Boleh jadi kamu membenci sesuatu
padahal iaut amat baik bagimu dan boleh
jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal
ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui
sedang kamu tidak mengetahui”
(3) MENGAPA UJIAN SEBERAT INI ?
QURAN MENJAWAB- Al-Baqarah : 286
“Allah tidak membebani seseorang itu
melainkan sesuai dengan kesanggupannya.

(4) MENGAPA FRUSTASI ?
QURAN MENJAWAB- Al-Imran : 139
“Jaganlah kamu bersikap lemah, dan
janganlah pula kamu bersedih hati, padahal
kamulah orang2 yg paling tinggi derajatnya,
jika kamu orang2 yg beriman”
(5) BAGAIMANA AKU HARUS
MENGHADAPINYA ?
QURAN MENJAWAB- Al-Baqarah : 45 “Dan
mintalah pertolongan (kepada Allah)
dengan jalan sabar dan mengerjakan
sholat; dan sesungguhnya sholat itu
amatlah berat kecuali kepada orang-orang
yang khusyuk”
Tiada daya dan upaya kecuali atas
pertolongan Allah semata
(6) APA YANG AKU DAPAT ?
QURAN MENJAWAB-At-Taubah : 111
“Sesungguhnya Allah telah membeli dari
orang2 mu’min, diri, harta mereka dengan
memberikan jannah utk mereka… “
(7) KEPADA SIAPA AKU BERHARAP ?
QURAN MENJAWAB-At-Taubah : 129
“Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan
selain dari-Nya. Hanya kepada-Nya aku
bertawakkal”
(8) AKU TAK SANGUP !!!!
QURAN MENJAWAB- Yusuf : 12 “….dan
jgnlah kamu berputus asa dari rahmat
Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa
dari rahmat Allah melainkan kaum yg kafir”
Source:dari Berbagai sumber
Salam bares dari saya Giyo Bares ingin beres
Mari kita berusaha untuk bares(jujur) agar semakin banyak orang yang jujur karena......semakin banyak orang yang jujur negara akan makmur.

posted from Bloggeroid

Jumat, 05 Juli 2013

Sakit apa aku ini?

SEJARAH KESEHATAN GIYONO
★Sejak kelas 2 sd aku sudah sering terganggu dilambung mungkin krn sering sarapan thiwul sama sambel dan aku sering meludah krn sepertinya ludahku berlebihan bahkan sampai sekarang.
★kelas 5 sd aku anyang2ngen parah yg terjadi setiap sore—malam hari,saat malam buang air kecil sakit dan kadang ada keluar seperti daging putih ada bercak darah,itu terjadi beberapa bulan dan ak susah utk diajak kedokter.akhirnya ke mantri di pelem renteng kacangan jalan kaki sejauh 6km.disuntik sampe rumah sembuh tanpa sy minum satupun obatnya.
★Akhir 98 ditangerang,pernah diare gak doyan makan cuma minum teh+minum puyer 2 kmd saat bab tiba2 lemas dan tangan mau menggenggam,keringat dingin,panik,lemas terus dibw keklinik tiba diklinik disuntik ditangan lalu sy pingsan.dibw plg obat hanya sy minum sedikit,SEMBUH.(saat itu hbs kena phk krisis moneter cari kerja gak dpt2)
★1999 udunen silih berganti dikepala berbulan2 sembuh setelah minum jamu yg merknya blm dikenal.
★sekitar 2002-2003 saat habis makan dan leyeh2 tiduran dan saat akan tertidur seperti ada yg berhenti sesaat entah nafas,entah detak,dan sembuh sendiri.(saat 6bln setelah jatuh sakit beneran jg ngalami saat mau tertidur seperti ada yg berhenti sesaat, setelah itu nafas terasa segar tp jg hy sesaat setelah jeda sesaat.
★akhir 2008 saat bangun tidur bnda sekitar terasa berputar,lemas,panik ke dokter obat sy minum muntah lalu gak sy minum,sembuh sendiri setelah seminggu.saat kejadian itu stres tinggi,kejengkelan tinggi,beberapa hari hy makan nasi dan krupuk.
★april 2010 saat naik motor nelan nyamuk langsung reaksi meler bersin2 parah hingga berminggu2 tanpa saya obatkan.
Sejak saat itu sy sering masuk angin sebulan sekali.
Jika mau masuk angin badan gemreges dan mulut pahit.
★pernah ngalami sakit badan panas setelah agak sembuh kulit telapak tangan mengelupas dan ada bintik-bintik merah,dan anakku no 1 jg mengalaminya setelah itu telapak tangan terlihat merah dan bertitik2 merah kulit mengelupas (ngglodogi)
★setelah itu sepertinya sy sering masuk angin sebulan sekali hingga jatuh sakit di 2jan12.
★setengah tahun sebelum jatuh sakit pernah ngalami beberapa kali perut/usus panas kemramnyas saat nglilir tidur.
Dan makan pedas gak kuat.
Minum kopi terasa perih saat nglilir.
★jg setengah th sebelum sakit beberapa kali terasa lemas saat didekat ac supermarket yg suhunya sangat dingin,rasanya kliyengan.
★beberapa hari sebelum jtuh sakit,kliyengan saat nyenggrok kluweh lihat keatas gak kuat lama.
★Sering cengeng dikepala blkg bawah dan leher atas.jika ngenet dilaptop dr isyak sampai 11 malam bisa dipastikan esok harinya cengeng leher atas+ kepala blkg bawah.
★kalau ketempat penggilingan padi biasanya bersin2.
★sdh bertahun2 saat bercermin kuperhatikan mata,terlihat sayu dalam hati aku berkata:"mungkin aku krg sehat"
★aku py nyali kecil,mudah cemas/khawatir dan sudah mengkhawatirkan kalau sakit sejak belum sakit.

KRONOLOGI SAKITKU:
Aku bengkel "mobil tua sederhana" ditengah didesa.
Saat itu hari senin kliwon,2 Februari 2012 pagi pagi saat gerimis rintik rintik aku ndorong mobil matrialan colt T120 punya Joko Benjo,berat dan berkali kali gak hidup².Lalu badanku terasa gemreges,jari2 seperti gringgingen,punggung gembreges mulut pahit terasa mau BAB tp dituruti tidak keluar juga.
(Sebenarnya rasa gemreges dan mulut pahit seperti itu sudah sering terjadi sebelum saya sakit dan biasanya terus masuk angin dikeroki sembuh)
saya panik sekali saat itu,lalu aku di bawa ke Yaksii tensiku 180 padahal tensiku sebelumnya blm lebih dari 120.
Sampe di rs disuntik dibawah lengan dan disuntik tidur,saat terbangun sy panik lagi akan sakitku karena baru kali itu saya sakit sampe dirawat di rs,kemudian ak mgedrop bahkan dada kiriku sempat kemramnyas mngkin disekitar jantung posisinya.hasil USG dan torax masih nampak normal,tp Lab dan rekam jantung ga tahu krn tidak diberikan.aku rawat inap 6 hari disana dari tanggal 2-7 Feb 2012 dg kesimpulan dr.Sigit W sp.pd asam lambung naik menekan saraf jantung.obat2 yg dibawakan pulang kebanyakan obat pencernakan.
Pulang dari RS kuamati garis-garis ditelapak tanganku berwarna hitam digaris ruas2 jari jg hitam,telapak tangan putih seperti tidak ada darahnya,saat udara dingin gemetar terutama tangan.
Ada bintik (bercak)merah kecil disamping kiri dan kanan perut.
Hari ke 5 setelah plg dr Rs saat keadaan blm baik tgl 12 feb saat BAB keluar cacing sepanjang +-10cm dg kedua ujungnya runcing.posisi cacing aku yakin di usus besar menurun(perut kiri bawah)krn setelah cacing keluar tidak ada rasa2 aneh lg disekitar situ.tgl 29 feb2013 menimbang berat badan naik mjd 60 kg pdahal sebelum sakit hanya berkisar 54kg.(bentuk cacing saat ku cari diinternet gambar yg persis blm ketemu)
Tapi sepertinya hb gak terganggu,krn tgl 9 feb 12 saat di pku dilap hb normal.(pdhal keadaan saat itu kram parah)

Tgl 29 saat bangun tidur mata kanan digunakan melihat ada bayangan bulatan hitam seperti di sekitar hidung mata jadi ga enak seperti juling.tulisan jadi merapat,saat mata terbuka maupun tertutup melihat seperti ada sinar seperti cahaya lampu tintir.(setahun kemudian mata membaik tanpa saya obatkan kedokter krn penyakit utama aja belum beres fikirku,mngkin membaiknya krn kasiat minum tajin tiap hari hgg sekarang)

Tgl 9feb 2012 Saat blm bisa kerja spt biasanya tangan kram parah setelah mirang miring dari kursi karena saya tiduran dan anak saya minta digambarkan ikan di lantai dihapus minta lagi hingga banyak kali dan terasa mak greges dipunggung respon keotak sbentar lalu terasa mau bab tp tidak keluar bab kalau dituruti.kmd kram dan dibawa ke PKU Solo dg dr Anir sp.saraf.ada 2 diagnosa penyakitnya tp ak ga bisa baca.disini hy di Lab yg tidak normal;
Limfosit 11(kurang)
Netrofil segmen 84.6(kelebihan)
Kalium kurang 0.15 dr batas minimal.
Gula darah sewaktu=120

Tiba dirumah sakit disuntik ditangan kiri bawah lengan.kram reda kira2 2jam,kemudian kram lg sangat parah dari dzuhur sampai maghrib baru reda,
Saat kram parah itu keringat dingin mencucur deras diseluruh tubuhku kotos²,waktu itu aku sangat pesimis dan aku mengira aku akan mati beberapa saat lagi.saya tidak merasa ada rasa nyeri didada kiriku,rasa sprti ditusuk2pun tdk merasakan.kram parah terjadi dikedua tangan dan kulit kepala aku masih bisa bicara keras dan jelas.
Saat kram juga dikasih sesuatu diketiakku tp tdk ngefek sedikitpun.tidak ada rasa ditusuk2 didada kiri tp nafas terasa berat dada kiri kananku terasa ditekan bahkan posisi jantgku sesekali seperti dikepal.kram terjadi sekitar jam 10 sampai habis maghrib baru reda.dan sampai sekarang sudah tdk pernah terulang lagi.
5hari pertama saat dirawat di rs kedua,BAB warnanya hitam,obat yg diberikan dlm 5hr pertama cuma atp plus warna kuning kecil,sama yg disuntikan aku tidak tahu namanya.7hari aku dirawat di pku itu terasa ga ada perubahan malah perut makin perih,makin lemah keadan makin memburuk,tp tdk kram lagi.

{Hari2 sebelum opname ke2 itu kurasakan makanan dilambung terasa mau naik kekerongkongan,perih dikerongkongan,lemas.saya waktu itu makan pepaya mengkal tiap hari atas anjuran terapi atf* hingga kram itu msh makan pepaya mengkal.}


Tapi keadaanku saat di pku dan setelah pulang sangat parah lemasnya perih dikerongkongan,diperut,ga berani jalan,nafas terasa tdk segar saat habis mandi telapak tangan terlihat biru²,dan sangat takut ditinggal sendiri karena takut mati.
Pegang hp ditangan bergoyang goyang mengikuti detak jantung.
Saat di pku ak ga doyan makan perih lemas dan saya minta obat lambung ga pernah dikasih.
Akhirnya plg dg keadaan makin buruk meski ga pernah kram lagi.

10 hr setelah plg dr pku kontrol ke pku di tes suruh jalan jingkat pakai tumit lancar.tpi keadaanku sgt payah kena ac dingin rasanya tersiksa atau ga tahan.obat kontrol pertama dan (tdk kulanjut kontrol) dikasih vitamin dosis tinggi katanya tp cuma ku minum 2x krn makin perih dan obat dibuang percuma.

Kmudian saya minum temu lawak temu ireng seminggu minum badan jadi hangat dan kekuatan mulai ada tp keadaan masih buruk.kemudian krn pengin cepat sembuh mk kubawa ke dokter yg megang sy di rs prtama.
Suruh
dilab kelebihan natrium 1,kekurangan magnesium 0.25,kaliumnya normal,
Lapnya cuma itu.
obat saya minum terasa tidak enak akhirnya tidak sy minum(obatnya mag+obat atasi magnesium)
Setelah itu aku anti sama dokter ak terapi dg brrbagai model blm ada yg berhasil,aku pasrah dg sedikit ihtiyar dg minum jamu2 rebusan sendiri dan terapi jg minum tajin sampai sekarang.
★Keadaan makin membaik mata jg makin membaik bayangan bulatan hitam sdh hilang mata jadi lbih terang meski masih minus sdikit yg kanan kl utk lihat benda terlihat lbih kcil bila dibanding jk dilihat dg mata kiri.
★Mata kiri lebih tajam tp seperti ada titik hitam yg ikut bergerak saat melirik.

Dataku
Nama:Giyono
Umur:37th(lahir1976)
Tempat lahir:Gumukrejo.Gondangrawe,Andong,Boyolali,jawa tengah.
Domisili:Karangjati,Kalijambe,Sragen,Jawa Tengah
Istri:1
Anak:2(terbesar kls 1SD)
Yg kecil umur 2 tahun saat awal saya sakit.saat nulis ini yg kecil umur 3th.

SD Gondangrawe1 thn 89 lulus
MTsN kacangan,Andong lulus 92
STM Muhammadiyah 1 Karanganyar di Gondang Rejo.
Pekerjaan:
Konimex solo divisi Sobisco th 1996 bag operator mixer.
PT.DNP Tangerang 1997
PT.Dynaplast Tangerang 1997—1998 bagian blow moulding.
Bengkel mobil 2000—2011
Januari 2012 hgg saat nulis ini blm mampu kerja

★Tidak pernah merokok
★Tidak pernah minum alkohol
★Tidak pernah selingkuh(tak pernah sex bebas)
★Jarang minum obat krn ga bisa mnelan obat.
(Saat sakit minum obatnya digerus kdg dikunyah tak peduli pahit krn ingin sembuh)


—————————
1maret2013 hari2 seseknya agak muncul dlm beberapa hari sebelumnya.
Pagi itu aku ambil kulit manggis yg manggisnya dimakan anakku saya taruh digelas tanpa kucuci saya kasih air panas + gula jawa dam saya minum.sekitar 5 menit setelah minum terasa mual mau muntah tp ga pernah terjadi muntah,tapi keadaan makin ga enak jari jari tangan mau kram jari tertarik keluar jari tengah,manis,kelingking mau menekuk kedalam telapak,ibu jari sampai kebawahnya itu mau melipat kedalam(telapak tangan dibawahnya ibu jari terlihat dekik dan terlihat ndut ndut didekikanya itu)
Jari telunjuk tertarik keluar.

Kemudian dibawa ke RSUD Gemolong tp dokternya menyarankan utk ke spesialis saraf.lalu ke Puri Waluyo solo.dikasih Ranitidin,mecobalamin,...,...dll.


Saat minum obat dari Dr.saraf nyeri tak terasa tapi ngantuk an dan lemas.10 hari minum obat.obat habis terasa lagi nyeri dan seseknya.saat nulis ini blm dilajut berobat ke dr.saraf krn kendala dana.
Hasil Lab permintaan dokter Risono sps.
Kalium,natrium,hb,magnesium normal semua tapi belum kulaporkan ke dokternya krn blm kulanjutkan berobat dokter (kendala biaya)

Kemudian kulanjut minum jamu dg resep asal2an yaitu saat ini
:
Temu lawak,temu putih,mahkota dewa,teki,alang2,akar pepaya wulung,
Sehari 4x,tp belum ada hasil yg nampak krn saat nulis ini masih terasa sesek2nya.(resep itu1 april 2013 sampai saat ini......)
__
Tambahan data:

★Tgl 19 juli 2012 minum ceplukan pagi sore selama 6 bulanan ada efek nyeri hilang,kulit ari diatas punggung jari2 kaki kiri kanan mengering dan mengelupas jadi kasar hingga saat ini,diatas jari2 tangan juga begitu dan tempat lain juga.
Saat ganti jamu temulawak,temuputih,alang2,teki dll kulit dipunggung jari-jari kaki,masih kasar juga.

★aku terlihat tidak sakit tapi tak berdaya.utk bercakap2 dg temanpun terasa sesak dada.
Menulis kronologi inipun sampe berbulan2 baru selesai,karena gak kuat lama saat nulis pdhal nulisnya hy dihp.

(Untuk perubahan warna kulit
bisa lihat gambar.)


Gambar diatas memperlihatkan reaksi setelah minum jamu diatas jari2 kaki kulit mengelupas dan kasar


Gambar diatas jg terjadi saat minum jamu,saya berfikir kalau tanda2 itu bs dijadikan indikasi penyakit tertentu bagi yang punya pengalaman seperti itu.

Keluhan saat ini;
Dada kiri bawah disekitar tulang rusuk terbawah tp tengah agak kekiri sedikit,terasa nyeri2 seperti ada luka mau kering tp jarang terasa perih,utk memutar dada kekiri atau kekanan takut krn sperti kontraksi kedalam,mengangkat tangan terutama kiri jg sepertinya kontraksi.sesek2 uluhati tp nafas plong.kadang terasa keri keri tembus kepunggung.punggung kiri agak tengah sering kemramnyas pegal.
Aktifitas sdikit aja sesek,menatap layar laptop sebentar aja jg sesek,ngenet dihp aja sesek.
Saat nyeri2nya menghilang masih sesek juga didada kiri bawah.
Kalau seseknya tinggi kadang kerongkongan terasa mangkel.kadang juga terasa mau mual-mual tapi gak pernah muntah,mualnya pun gak sampai "hoek" kdg sy paksa hoek kan.

Tapi orang yg melihatku ktnya bkn orang sakit tp kenyataanya blm berani aktifitas,hari hariku duduk keteras kebelakang rumah bolak balik keras lagi,,,,krn duduk lama punggung kiri atas kemramnyas,kdg buka2 fb gratis utk hiburan.saya gunakan utk menulis-nulis dihp gak kuat lama,sebentar2 harus jeda.
Untuk tiduran telentang gak nyaman,miring ga nyaman,saat malam mau tidur ga enak posisi badan miring sana miring sini,tapi saat bangun tidur badan terasa enak,tapi setelah utk aktifitas makan,minum,jalan deket2an jd gak enak,mudah panik,cemas.
naik motorpun males krn kalo gerak dikit aja bikin ga enak. tp ak bisa jalan sempurna makan minum sendiri cuma utk aktifitas lebih belum mampu.
Saat duduk jd terbiasa pegang dada kiri bawah.
*habis bab biasanya terasa sesek+telapak tangan terlihat pmbuluh yg biru-biru.
*habis mandi kdg jg terlihat biru2.
*detak permenit jantung saat idle sekitar 80-88 bps.
Tensi setiap kali cek biasanya 120/70
*udara dingin pagi sering sesek tp udara dingin malam tdk pengaruh.
*saat bangun tidur selalu terasa enak baru setelah dipakai makan minum dll jd gak enak.
*kadang detak jantung terasa di perut,dipunggung,dikepala blk bawah.
*saat menoleh kekiri ada bunyi rek dikepala belakang kiri.itu kutahu sejak awal sakit jan12,yg hgg kini blm ada perubahan.
*sering terdengar suara diperut rug....eruk...tp perut gak terasa sakit kecuali kalau ditekan agak keras agak terasa.

★mata untuk melihat sudah nyaman meski yg kanan lebih minus dan kurang tajam bila dibanding yg kiri.
Yang kiri lebih normal dr yg kanan tp saat ditempat terang ada titik hitam yg ikut bergerak mengikuti lirikan mata kiri.

Terima kasih atas waktunya.
……………………………
Salam dari saya : Giyo ingin sehat selalu

Powered by: Berkah Bares
Posting ini dibiayai oleh Pak Tanto

UPDATE 10 Mei 2014
Setelah 4 bulan kemudian lanjut lagi berobat ke RS jiwa dan saraf Puri Waluyo dengan Dr.Risono.sps

1.juni 2013 dikasih obat utk sebulan.
#ranitidin,omeprazole,nevradin E,kapsul racikan.

2.juli 2013
#omeprazole,zeufor,tryhexil ½,kapsul racikan

3.Agustus 2013
#omeprazole,enzyplex,tryhexil ½,kapsul racikan.
Obat diminum pagi dan sore

Saat pengobatan bulan ke-1 dan ke-2 gejala/keluhan banyak berkurang terutama tdk kerokan selama 2 bln padahal sebelumnya hampir tiap hari kerokan.
Sedangkan obat bln ketiga ada timbul keluhan2 lagi,jg pada saat masih minum obat yg ketiga ini ada kematian mendadak ibu rumah tangga yg masih muda disatu rt dg saya,saya tangan gemetar dari jam 6-13 siang.
sejak habis obatnya hingga saat update kronologi ini (mei 2014) sudah tidak minum obat kimia sama sekali.Setelah itu berhenti lagi berobatnya.

Lanjut minum madu murni dari peternak lebah+minum kunir.kemudian lanjut minum binahong sebulan.setelah itu minum jamu sedapatnya malah kadang minum kadang tidak.
sejak september 2013-25 mei 2014(saat nulis ini) tidak minum obat kimia sama sekali dan Alhamdulillaahi rabbil'aalamiin....... gejala-gejala tidak enak banyak berkurang.semoga ini menjadikan kenyataan untuk segera sembuh.
tapi ada yang aneh dikepalaku yaitu kepala atas belakang seperti turun/ambles sedangkan jarang pusing kepala rasanya makin enakan,mata makin jelas,kilatan cahaya dimata saat dipejamkan maupun saat buka mata baik saat siang maupun malam sudah tidak ada/sembuh.

setahun pertama sakit berat badan naik dari sebelum sakit 54 menjadi 60kg tapi setelah memasuki tahun kedua makin turun hingga saat menulis ini menjadi sekitar 51kg.saat cek gula darah dg peralatan biasa (bukan dilaborat) 137.

Hingga saat ini belum mampu bekerja lagi meski keadaan sudah jauh lebih baik dan keluhan banyak berkurang.Kadang hampir putus asa,tapi harus pasrah dengan ikhtiyar semampuku.

sejak setahunan menjalani terapi sengat lebah oleh Bapak Sutanto Terapi Lebah ,kalijambe,Sragen,Jawa Tengah(solo) scara gratis dan dari situlah keadanku semakin membaik meski terapi sangat tidak teratur.


Info-info penting dari www.pengobatansengatlebah.com:


obat penyakit tifus/tipes

Pengobatan sengat lebah plus herbal alami

cara menyatakan kesembuhan penyakit HIV,Aids dengan lab

HIV,Aids bisa sembuh dengan cara pengobatan alami

obat alami atasi kanker dan tumor payudara dengan biaya murah

cara alami atasi stroke dengan terapi sengat lebah plus herbal alami

obat hepatitis AB dengan terapi sengat lebah

Obat hiv sudah ditemukan di Indonesia sekitar tahun 2007

Pengobatan terapi sengat lebah adalah pengobatan berdasarkan Alqur'an

pengobatan penyakit asma dengan terapi sengat lebah

virus hiv bisa dibunuh dengan racun lebah atau bee venom

Penyakit HIV AIDS dan Pengobatan Dengan Sengat Lebah

obat nyeri sendi dan obat sakit kepala berat adalah terapi sengat lebah

HIV,Aids dan semua penyakit akut karena virus bisa sembuh dengan terapi sengat lebah

Sejarah awal berdirinya rumah terapi sengat lebah Pak tanto bubak,ngebung,kalijambe,sragen,jateng(pak Tanto Sangiran)

Testimoni kesembuhan tumor otak plus hidrosipalus yang sembuh dengan terapi sengat lebah

Cara menyatakan sembuh pasien hiv dengan terapi sengat lebah

Tanda-Tanda Gangguan Kesehatan Dilihat dari kuku

Penyembuhan penyakit hiv aids dengan terapi lebah

Obat penyembuhan hepatitis adalah terapi sengat lebah

Obat kanker otak adalah terapi sengat lebah

Penyembuhan penyakit HIV Aids dengan terapi sengat lebah

Sembuh dari penyakit hiv aids dengan terapi sengat lebah

HIV aids bisa sembuh dengan terapi sengat lebah

Kelebihan dan kehebatan terapi sengat lebah atas izin Allah

penyakit Sinuitis? Ingin tahu?

Penyakit anxietas/kecemasan tinggi

Detak jantung yang normal bisa diatasi dg makanan ini

Kelebihan garam bisa mengganggu kesehatan

Detak jantung normal

Mengobati penyakit jantung dengan terapi sengat lebah Pak Tanto

Kenaikan BBM

Sejarah Terapi Sengat lebah

Sengat lebah untuk atasi tumor dan kanker

Obati kanker otak dengan terapi sengat lebah

Terapi Sengat lebah/aphythetapi

Mengobati penyakit dengan terapi sengat lebah

Terima kasih atas waktunya untuk membaca artikel ini,tolong berikan komentar,solusi,pencerahan,hiburan dan lain sebagainya untuk saya,
Sekali lagi terima kasih.posted from Bloggeroid

Kamis, 27 Juni 2013

Kecapekan,kelelahan,stress dan sejenisnya bisa menimbulkan penyakit mag bahkan gerd dan sakit lainya



Kurang Istirahat Berisiko Sakit Maag
Dulu aku seorang bengkel mobil,berat pekerjaan itu bagiku karena beban diotot berat,beban difikiran berat,beban di perasaan berat juga,beban di kejiwaan berat terlalu.....
Gangguan lambung kadang terlalu diremehkan terutama saya sendiri dulu sangat meremehkan yang namanya sakit mag ini.
Tapi kini setelah benar-benar terganggu dg gangguan lambung karena kelebihan asam lambung yang bisa mengiritasi dinding lambung ini barulah berasa dan menyesal kenapa dulu tidak mengadakan preventif pencegahan atau setidaknya berpola makan dan berpola hidup sehat yang akan bisa mwnyehatkan jasmani rohani.
Gila kerja memang bagus jika dilihat dari segi
produktivitas dan prestasi. Tapi, hati-hati loh,
pola kerja yang tidak kenal waktu dapat memicu
gangguan pada sistem pencernaan, terutama
apabila gaya hidup Anda tidak diimbangi dengan
gaya hidup sehat.
Stress akibat pekerjaan yang menumpuk dapat
mempengaruhi pola hidup para penggila kerja.
Beban pekerjaan yang berlebih membuat pola
hidup dan pola makan berubah. Biasanya para
penggila kerja ini lebih mementingkan pekerjaan
dibandingkan makan. Belum lagi stress dapat
mempengaruhi sistem saraf sehingga
mengakibatkan gangguan motilitas (gerakan)
lambung.
RASA KHAWATIR/CEMAS yang berlebihan inilah yang
menjadi sumber utama penyebab maag. Pola
makan yang tidak teratur, penggunaan obat-
obatan seperti pengurang rasa sakit, infeksi,
cemas atau depresi hingga komplikasi lain,
merupakan penyebab utama dari gangguan
lambung, yang biasanya menyerang usus dua
belas jari. Gangguan sistem pencernaan karena
infeksi atau peradangan pada usus besar
biasanya juga sering muncul jika seseorang
sudah terkena stress.
Pada dasarnya sekresi asam lambung
dipengaruhi oleh saraf dan hormon. Sistem saraf
yang bekerja di sini mulai dari saraf pusat dan
otonom, yakni saraf simpatis dan parasimpatis.
Sedangkan hormon yang bekerja di sini adalah
hormon seperti gastrin, histamin, somatostasin,
serotonin dan glukagon. Secara teknis rasa
cemas akibat pekerjaan menyebabkan saraf
simpatis bekerja lebih aktif menstimuli hormon
cathecholamin meningkat, menyebabkan sekresi
asam lambung melonjak pula.
Rasa cemas mempengaruhi sistem saraf pusat
melalui saraf vagus, mengakibatkan gangguan
motilitas lambung. Pada kasus di mana stres
sebagai penyebab gangguan lambung, dilakukan
beberapa prosedur diagnosis. Biasanya para
dokter akan mencari tahu riwayat timbulnya
penyakit yang meliputi kapan gejala timbul,
disertai dengan pemeriksaan fisik dan
laboratorium.
Selanjutnya dilakukan pula pemeriksaan
gastroduodenoskopi dan biopsi. Selain itu
dilakukan pula diagnosis banding dengan kasus
gangguan lambung akibat sebab lainnya. Jika
sudah diketahui penyebabnya maka akan mudah
menanggulanginya. Tentu tidak semudah yang
dikira, sebab pada dasarnya penyebab dari
gangguan lambung adalah pola makan.
Setiap pasien biasanya pada tahap awal akan
sulit menyesuaikan diri dengan pola makan
teratur. Terlebih lagi para workaholic yang sudah
terbiasa dengan gaya hidup yang serba
menomorsatukan pekerjaan. Sedikit saja
pekerjaannya mengalami masalah akan timbul
rasa cemas bahkan stres yang mempengaruhi
kinerja hormon pada lambung. Ditambah lagi
dengan makan yang tidak teratur karena
menyesuaikan dengan waktu kerja yang padat.
Gangguan lambung dicegah dengan menjalani
pola hidup yang lebih sehat. Pepatah yang
menyatakan di dalam tubuh yang sehat terdapat
jiwa yang sehat ternyata bisa berlaku sebaliknya.
Justru di dalam jiwa yang sehatlah maka terdapat
jasmani yang kuat pula. Artinya, dengan pola
hidup teratur, keadaan jiwa stabil, maka
otomatis jasmani kita terbebas dari gangguan
kesehatan.
Jika Anda tidak ingin terkena maag, sebaiknya
perbaiki pola hidup Anda,pola makan anda. Kerjakan tugas-tugas
Anda dengan tenang sehingga Anda jauh dari
rasa cemas dan stress yang berlebihan.
Berpikirlah positif, yakin bahwa hasil pekerjaan
Anda adalah hasil terbaik yang bisa Anda berikan.
Hindari stress,hindari dengki,iri,jengkel,hindari begadang larut malam seperti berselancar didunia maya/internet juga bisa timbulkan ganhguan kesehatan terutama saraf juga bisa lambung dan lainya.
Demikian semoga pengalaman pribadi saya ini bisa bermanfaat bagi kita semua.
Dan ada info untuk anda yang ingin berobat atas penyakitnya scara alamibisa dicoba.
Mari beri contoh untuk banyak orang untuk berlaku bares/jujur,karena semakin banyak orang yang jujur......negara akan semakin makmur.
Salam Bares dari saya Giyo Berusaha Bares

Mari berbagi ilmu dan informasi semoga Allah meridloi.
Source:diambil dari berbagai sumber informasi.

Sabtu, 15 Juni 2013

Arti mimpi melihat bulan kembar tiga



Setelah sebelumnya kita belajar membahas tentang seluk beluk mimpi ,kini saya Giyo Bares akan bercerita sekaligus mentafsirkan tentang mimpi saya yang terjadi pada awal tahun 2011 yang lalu tepatnya dibulan januari tahun 2011.
Mimpi itu benar-benar susah untuk saya lupakan hingga saat ini.
Mimpi apa gerangan?
Dalam mimpi itu aku melihat kelangit ada tiga bulan purnama kembar dan yang dua terbakar habis.
Lebih simpelnya "mimpi bulan kembar tiga yang dua terbakar habis"
Hari ke hari kulalui setiap saat setiap waktu teringat mimpi itu dan aku berusaha mencoba-coba mentafsirkanya.
Tapi tentunya pusing kepala yang kudapatkan karena aku bukan ahli tafsir mimpi juga bukan paranormal.
Wuih paranormal........enggak deh....aku tu full normal alias "normal plus"
Lalu kucari-cari berbagai sumber untuk mentafsirkan mimpi melihat bulan kembar tersebut dari baca buku,kitab mujarabat bahkan tak lupa tanya eyang ku yang cerdas sekali yaitu eyang google.
Kemudian dari hasil baca-baca itu aku ingin mentafsirkan mimpiku tentang bulan kembar itu sesuai kemampuanku sendiri dan sebatas angan-angan gitu....tapi tentunya harus sesuai logika dan bertanggung jawab scara hati nurani.
Dalam kitab mujarrobat punya ayahku yang isinya sebenarnya bertentangan keras terhadap aqidahku dijelaskan bahwa mimpi bulan kembar itu diartikan akan ada dua kekuasaan/kekuatan dalam satu negara yang akan berperang/ada pemberontakan.
Lantas kalau bulanya tiga seperti dalam mimpiku?bagaimana?

Aku dengan berbagai pertimbangan bahan-bahan yang kupelajari maka aku ingin mentafsirkan mimpi melihat tiga bulan kembar tiga dan yang dua terbakar itu demikian:
Mengingat pelajaran sejarah yang aku pelajari waktu sekolah dulu aku tahu bahwa dulu ada pemberontakan pki,ada yang mau mendirikan negara islam,ada pemberontakan maluku selatan dll.
Dari bahan-bahan itu aku meramal berdasarkan perkiraan ilmu sejarah dan bukan dari ilmu terawangan(krn aku tidak punya) maka saya meramalkan demikian:
Ada bulan kembar tiga artinya ada tiga kekuatan besar didalam negara Indonesia ini yang suatu saat bisa saja terjadi peperangan atau pertumpahan darah dalam perebutan kekuasaan.
Lalu 2 (dua) dari bulan kembar itu terbakar,artinya dua kekuatan kekuasaan akan tumbang atau kalah dan ada satu yang tidak terbakar artinya nanti jika benar ada peperangan didalam negara Indinesia ini pasti ada satu yang menang.
Lalu......tiga kekuatan itu apa saja?
Sekali lagi.....ini mungkin hanya pengamatan yang remeh dan rendah dari saya karena saya memang hanya berpendidikan rendah maka sekali lagi prediksi saya tentang tiga kekuatan besar yang akan saling bertempur di negara RI ini berdasar pelajaran sejarah yg diajarkan guruku waktu masih dibangku sekolah.
Kekuatan besar itu menurut akal sehatku:
1.Negara Republik Indonesia
2.Komunis yang diam-diam menghimpun kekuatan yg akan memberontak RI lagi
3.Negara Islam yang saat ini sudah banyak orang yang mengkampanyekan untuk tegaknya khilafah Islam.
Dan ingat dalam mimpiku itu yang dua terbakar habis jadi hanya akan ada satu pemenang nanti.
Jika ramalanku ini benar,kamu pilih mana yang akan menang?
RI,PKI,Islam?

Demikianlah aku meramalkan mimpiku sendiri tentang mimpi melihat bulan kembar tiga,jika ada yang mimpi sama mohon share/berbagi disini siapa tahu mimpi ini suatu yang benar yang akan terjadi dinegeri ini.
Semoga Allah mentaqdirkan yang baik-baik untuk negeri tercinta ini.
Jika ada yang tidak setuju dengan ramalan atau prediksi saya tidaklah masalah,dan jika ada yang mau membenarkan atau menambah masukan saya persilahkan dan saya ucapkan banyak terima kasih.

INFO PENTING:
:::Berantas HIV/Aids dengan melittin racun lebah/bee venom
:::Pengobatan HIV/Aids oleh Bapak Sutanto Solo
:::Melittin dari racun lebah bisa jadi Obat HIV/Aids

info lainya:

obat penyakit tifus/tipes

Pengobatan sengat lebah plus herbal alami

cara menyatakan kesembuhan penyakit HIV,Aids dengan lab

HIV,Aids bisa sembuh dengan cara pengobatan alami

obat alami atasi kanker dan tumor payudara dengan biaya murah

cara alami atasi stroke dengan terapi sengat lebah plus herbal alami

obat hepatitis AB dengan terapi sengat lebah

Obat hiv sudah ditemukan di Indonesia sekitar tahun 2007

Pengobatan terapi sengat lebah adalah pengobatan berdasarkan Alqur'an

pengobatan penyakit asma dengan terapi sengat lebah

virus hiv bisa dibunuh dengan racun lebah atau bee venom

Penyakit HIV AIDS dan Pengobatan Dengan Sengat Lebah

obat nyeri sendi dan obat sakit kepala berat adalah terapi sengat lebah

HIV,Aids dan semua penyakit akut karena virus bisa sembuh dengan terapi sengat lebah

Sejarah awal berdirinya rumah terapi sengat lebah Pak tanto bubak,ngebung,kalijambe,sragen,jateng(pak Tanto Sangiran)

Testimoni kesembuhan tumor otak plus hidrosipalus yang sembuh dengan terapi sengat lebah

Cara menyatakan sembuh pasien hiv dengan terapi sengat lebah

Tanda-Tanda Gangguan Kesehatan Dilihat dari kuku

Penyembuhan penyakit hiv aids dengan terapi lebah

Obat penyembuhan hepatitis adalah terapi sengat lebah

Obat kanker otak adalah terapi sengat lebah

Penyembuhan penyakit HIV Aids dengan terapi sengat lebah

Sembuh dari penyakit hiv aids dengan terapi sengat lebah

HIV aids bisa sembuh dengan terapi sengat lebah

Kelebihan dan kehebatan terapi sengat lebah atas izin Allah

penyakit Sinuitis? Ingin tahu?

Penyakit anxietas/kecemasan tinggi

Detak jantung yang normal bisa diatasi dg makanan ini

Kelebihan garam bisa mengganggu kesehatan

Detak jantung normal

Mengobati penyakit jantung dengan terapi sengat lebah Pak Tanto

Kenaikan BBM

Sejarah Terapi Sengat lebah

Sengat lebah untuk atasi tumor dan kanker

Obati kanker otak dengan terapi sengat lebah

Terapi Sengat lebah/aphythetapi

Mengobati penyakit dengan terapi sengat lebah


Seperti biasa pesan saya:mari berusaha bares/jujur,agar semakin banyak orang yang jujur,karena semakin banyak orang yang jujur,,,,,negara akan semakin makmur.
Salam bares dari Giyo Bares
posted from Bloggeroid

Arti mimpi dan cara menafsirkanya scara bijak dan syar'i



Mimpi........inilah sesuatu yang semua orang biasanya pernah mengalaminya.
Dan saya sendiri Giyo Bares juga sering mengalaminya bahkan kadang ada kecocokan maknanya setelah terjadi dikehidupan yang nyata.
Dalam hal ini saya mencari referensi tentang mimpi untuk pembelajaran saya pribadi juga untuk semua orang yang ingin tahu tentang mimpi.
Ini kulakukan karena saya punya mimpi yang hingga saat ini masih teringat terus yang nantinya tafsirnya akan saya publikasikan ke blog ini setelah yang ini dulu.
Mimpi saya itu adalah melihat bulan kembar tiga dilangit dan mimpi itu terjadi di awal tahun 2011 yang lalu.
Terlepas dari itu mari kita simak dulu pembahasan tentang mimpi yang telah ku dapatkan:

Mimpi terbahagi dua:
1.mimpi yang benar
2.mimpi yang batil.
Mimpi yang benar ialah
yang dialami manusia tatkala kedudukan
psikologisnya seimbang dan keadaan cuaca
sedang seperti ditandai oleh bergoyangnya
pepohonan hingga berjatuhannya dedaunan.
Mimpi yang benar tidak didahului dengan
adanya pikiran dan keinginan akan sesuatu
yang kemudian muncul dalam mimpi.
Kebenaran mimpi juga tidak ternodai oleh
peristiwa junub dan haid. Adapun mimpi
yang batil ialah yang ditimbulkan oleh
bisikan nafsu, keinginan, dan hasrat. Mimpi
demikian tidak dapat ditakwilkan.
Demikian pula mimpi “basah” dan mimpi
lain yang mewajibkan mandi dikategorikan
sebagai mimpi yang batil karena tidak
mengandung makna. Sama halnya dengan
mimpi yang menakutkan dan menyedihkan
karena berasal dari setan. Allah Ta’ala
berfirman,
“Sesungguhnya pembicaraan rahasia itu
adalah dari setan, supaya orang-orang
yang beriman itu berduka cita, sedang
pembicarana itu tiadalah memberi mudharat
sedikitpun kepada mereka, kecuali dengan
izin Allah dan kepada Allahlah hendaknya
orang-orang yang beriman bertawakal.” (al-
Mujaadilah: 10)
Jika seseorang mengalami mimpi yang tidak
disukai, disunnahkan melakukan lima
perbuatan. Yaitu, mengubah posisi tidur,
meludah ke kiri sebanyak tiga kali,
memohon
perlindungan kepada Allah dari godaan
setan yang terkutuk, bangun dan shalat,
dan tidak
menceritakan mimpinya kepada siapa pun.
Ustadz Abu Sa’ad berkata, “Pelaku mimpi
hendaknya memelihara etika yang perlu
dipegang teguh dan memiliki batasan-
batasan yang selayaknya tidak dilampaui.
Demikian pula halnya dengan pentakwil.”
Etika pelaku mimpi ialah, pertama, dia
tidak menceritakan mimpinya kepada orang
yang hasud sebagaimana dikatakan Ya’kub
kepada Yusuf,
“Ayahnya berkata, ‘Hai anakku, janganlah
kamu ceritakan mimpimu itu kepada
saudarasaudaramu,maka mereka akan
membuat makar untuk membinasakanmu.’”
(Yusuf:5)
Kedua, jangan menceritakan mimpinya
kepada orang yang bodoh. Nabi saw.
bersabda,
“ Janganlah kamu menceritakan mimpimu
kecuali kepada orang yang dicintai atau
kepada orang yang pandai.”
Ketiga, janganlah menceritakan mimpi
kecuali secara rahasia karena dia pun
melihatnya
secara rahasia pula. Jangan
menceritakannya kepada anak-anak dan
wanita. Sebaiknya mimpi itu diceritakan
menjelang awal tahun dan pada pagi hari,
bukan sesudah keduanya lewat. Adapun
etika pentakwil ialah sebagai berikut.
Pertama, jika saudaranya menceritakan
mimpi kepadanya, maka katakanlah, “Aku
kira
mimpi itu baik.”
Kedua, hendaknya menakwilkan mimpi
dengan cara yang paling baik.
Diriwayatkan bahwa
Nabi saw. bersabda, “Mimpi akan terjadi
sebagaimana ia ditakwilkan.” Juga
diriwayatkan
bahwabeliau bersabda, “Mimpi itu bagaikan
kaki yang menggantung selama belum
diungkapkan. Jika telah diungkapkan, maka
terjadilah.” Demikian yang disebut dalam
as-
Silsilah ash-Shahihah.
Ketiga, menyimak mimpi dengan baik,
kemudian menjawab si penanya dengan
jawaban
yang mudah dipahami.
Keempat, jangan tergesa-gesa menakwilkan
mimpi. Lakukanlah dengan hati-hati.
Kelima, menyembunyikan mimpi dan tidak
menyebarkannya sebab ia merupakan
amanat.
Jangan menakwilkan mimpi ketika
matahari terbit, ketika tergelincir, dan
ketika terbenam.
Keenam, memperlakukan pelaku mimpi
secara berbeda. Janganlah menakwilkan
mimpi raja seperti menakwilkan mimpi
rakyat, sebab mimpi itu berbeda karena
perbedaan kondisi
pelakunya.
Ketujuh, merenungkan mimpi yang
dikemukakan kepadanya. Jika mimpi itu
baik, maka
takwilkanlah dan sampaikanlah kabar
gembira kepada pelakunya sebelum mimpi
itu
ditakwilkan.
Jika mimpi itu buruk, maka janganlah
menakwillkannya atau takwilkanlah bagian
mimpi
yang takwilnya paling baik. Jika sebagian
mimpi itu merupakan kebaikan dan
sebagian lagi
keburukan, maka bandingkanlah keduanya,
lalu ambillah mimpi yang paling tepat dan
paling kuat pokoknya. Jika pentakwil
mengalami kesulitan, bertanyalah kepada
pelaku mimpi ihwal namanya, lalu
takwilkannya berdasarkan namanya itu.
SUMBER: Umaiyyatus Syarifah,MA (2010).
Tafsir mimpi menurut al quran dan
sunnah Ibnu Sirin. Universiti Islam Negeri
Malang, Indonesia.

Jangan lupa,mari berusaha bares/jujur agar semakin banyak orang yang jujur karena semakin banyak yang jujur negara akan semakin makmur.
Salam bares dari Giyo Bares

posted from Bloggeroid

Rabu, 12 Juni 2013

Penyakit anxietas/kecemasan tinggi

Ini sebuah catatan yang bagiku sangatlah penting.

Penyakit Anxietas [Rasa Cemas Berlebihan]
- Rasa khawatir, gelisah, takut, waswas, tidak
tenteram, panik dan sebagainya merupakan
gejala umum akibat cemas. Namun sampai
sebatas mana situasi jiwa berupa cemas itu
dapat ditoleransi oleh seorang individu sebagai
kesatuan utuh. Karena seringkali cemas
menimbulkan keluhan fisik berupa berdebar-
debar, berkeringat, sakit kepala, bahkan
gangguan fungsi seksual dan beragam lainnya.
Begitu banyak manifestasi gejala akibat cemas.
Begitu banyak pula penderita yang terkecoh,
menganggap fisiknya yang sakit, sehingga
mereka gonta-ganti dokter sampai minta
dilakukan operasi dan bahkan ada yang minta
bantuan dukun. Dengan begitu, bahwa cemas
menjadikan seseorang tidak rasional lagi.
Karena itu, selagi Anda masih dapat berpikir
rasional, kenalilah gejala cemas yang sakit
(anxietas) itu.
Kecemasan pada umumnya berhubungan
dengan adanya situasi yang mengancam atau
membahayakan. Dengan berjalannya waktu,
keadaan cemas tersebut biasanya akan dapat
teratasi sendiri. Namun, ada keadaan cemas
yang berkepanjangan, bahkan tidak jelas lagi
kaitannya dengan suatu faktor penyebab atau
pencetus tertentu. Hal ini merupakan pertanda
gangguan kejiwaan yang dapat menyebabkan
hambatan dalam berbagai segi kemampuan dan
fungsi sosial bagi penderitanya. Tidaklah
mudah untuk membedakan cemas yang wajar
dan cemas yang sakit. Karena keduanya
merupakan respons yang umum dan normal
dalam kehidupan sehari-hari.
Keadaan cemas yang wajar merupakan respons
terhadap adanya ancaman atau bahaya luar
yang nyata jelas dan tidak bersumber pada
adanya konflik. Sedangkan cemas yang sakit
(anxietas) merupakan respons terhadap adanya
bahaya yang lebih kompleks, tidak jelas sumber
penyebabnya, dan lebih banyak melibatkan
konflik jiwa yang ada dalam diri sendiri.
Sebenarnya, di antara berbagai jenis gangguan
cemas, yang umum dikenal adalah gangguan
panik dan gangguan cemas menyeluruh
(anxietas).
Anxietas
Cemas itu timbul akibat adanya respons
terhadap kondisi stres atau konflik. Rangsangan
berupa konflik, baik yang datang dari luar
maupun dalam diri sendiri, itu akan
menimbulkan respons dari sistem saraf yang
mengatur pelepasan hormon tertentu. Akibat
pelepasan hormon tersebut, maka muncul
perangsangan pada organ-organ seperti
lambung, jantung, pembuluh daerah maupun
alat-alat gerak. Karena bentuk respons yang
demikian, penderita biasanya tidak menyadari
hal itu sebagai hubungan sebab akibat.
Apakah seseorang akan mengalami anxietas
atau tidak dan berapa beratnya, sangat
tergantung pada berbagai faktor. Faktor itu ada
yang bersumber pada keadaan biologis,
kemampuan beradaptasi/mempertahankan diri
terhadap lingkungan yang diperoleh dari
perkembangan dan pengalamannya, serta
adaptasi terhadap rangsangan, situasi atau
stressor yang dihadapi.
Setiap anxietas selalu melibatkan komponen
kejiwaan maupun organobiologik walaupun
pada tiap individu bentuknya tidak sama.
Kebanyakan gejala tersebut merupakan
penampakan dari terangsangnya sistem saraf
otonom maupun viceral.
Penderita ada yang mengeluh menjadi sering
kencing atau malah sulit kencing, mulas,
mencret, kembung, perih di lambung, keringat
dingin, berdebar-debar, darah tinggi, sakit
kepala dan sesak napas. Pada sistem alat gerak
dapat timbul kejang-kejang, nyeri oto, keluhan
seperti rematik dan lainnya.
Pada kasus yang lebih berat dapat
menimbulkan kepanikan. Pada orang-orang
sibuk, eksekutif yang selalu mendambakan
vitalitas dan kebetulan kena anxietas tetapi dia
menyadari adanya gejala berupa darah tinggi
atau berdebar-debar seperti mau serangan
jantung, misalnya akan menimbulkan rasa takut
yang berlebihan sehingga dapat menjadi
stressor baru yang lebih besar.
Dengan demikian, hilang-timbulnya serangan
anxietas menjadi siklus yang semakin lama
semakin berat sehingga dapat menyebabkan
penderita jatuh ke kondisi yang sangat buruk.
Biasanya pengalaman terhadap serangan
tersebut menjadi traumatik sehingga bila ada
keadaan atau kejadian yang mirip dengan
trauma tersebut akan menimbulkan serangan
ulang.
Traumatik
Pada orang-orang yang menderita kecemasan
menyeluruh, penghayatan terhadap
kecemasannya secara subyektif lebih dirasakan
daripada keluhan-keluhan fisik seperti
berdebar-debar dan lainnya. Hal buruk lainnya,
terutama bagi pelajar atau orang aktif, dengan
adanya anxietas adalah terganggunya proses
pikir, konsentrasi yang dengan sendirinya juga
mengganggu proses belajar dan persepsi.
Keadaan ini akan menimbulkan hambatan
dalam tugas dan kehidupan sehari-hari. Selain
itu, orang yang dalam keadaan takut dan cemas
cenderung untuk selektif dalam berpikir dan
menjadi tidak tajam pengamatannya terhadap
hal-hal lain, kecuali akan hal-hal yang
menghantui pikirannya dan kecemasannya.
Akibatnya timbul sikap apriori dan
berprasangka.
Pada gangguan panik umumnya, penderita
datang ke dokter biasanya sudah menunjukkan
penampilan dan ekspresi cemas yang jelas.
Adapun gejala yang mencolok pada serangan
pertama biasanya adalah gejala-gejala fisik
seperti berdebar-debar, sesak dan sebagainya,
yang datang secara mendadak, sehingga
penderita menjadi takut dan cemas. Serangan
selanjutnya akan dimulai dengan serangan
cemas yang datang mendadak tanpa penyebab
yang jelas. Dalam beberapa menit, perasaan
cemas itu diikuti oleh keluhan berdebar-debar,
sesak napas, keringat dingin dan sebagainya,
sehingga cemas dan ketakutan kian menjadi-
jadi. Bahkan seringkali disertai perasaan mau
mati yang sangat mengganggu dan
menyakitkan.
Walaupun serangan tersebut berlangsung tidak
terlalu lama, setidaknya kurang dari satu jam,
tetapi dampak cemas dan takut bisa
berkepanjangan. Setiap kali mendapat serangan,
penderita merasakannya sebagai pengalaman
traumatik. Dan di antara serangan panik
seringkali penderita mengalami gejala
kecemasan yang bersifat antisipatorik. Keadaan
ini berbeda dari anxietas pada cemas
menyeluruh.
Keadaan traumatik menyebabkan penderita
cenderung untuk mengaitkan serangan panik
dengan situasi yang dianggap berkaitan
datangnya serangan, misalnya kalau berada di
tempat ramai, terjebak di jalan macet,
bepergian sendiri dan sebagainya. Dengan
demikian, bahwa gangguan panik berlanjut
disertai agorafobia. Sementara itu, pada
gangguan cemas menyeluruh (GCM) biasanya
mengalami gangguan yang berlangsung
menahun. Keluhan utama yang menonjol
adalah kecemasan/kekhawatiran yang
berlebihan mengenai berbagai hal yang
sebenarnya tidak beralasan. Kecemasan
tersebut tidak hanya datang sesekali, tetapi
hampir setiap waktu, lebih dari enam bulan.
Penderita GCM biasanya tidak dapat tenang,
resah, gemetaran, cepat lelah, otot terasa sakit
atau tegang disertai gejala saraf otonom seperti
keringat dingin dan lainnya. Penderita jadi
sangat peka sehingga seringkali mengeluh
mudah terkejut, merasa terpojok, cepat
tersinggung, susah konsentrasi dan tidur yang
terganggu. Dengan mengenali gejala-gejala
tersebut timbul, mungkin Anda tidak akan
terkecoh lagi dengan gangguan fisik akibat
kecemasan yang tidak rasional, sehingga Anda
bisa langsung minta bantuan dokter ahli jiwa
untuk mengatasinya.
Semoga catatan ini bermanfaat.

posted from Bloggeroid

Senin, 10 Juni 2013

Makanan yang baik untuk menstabilkan detak jantung.

Ini sekedar catatanku yang ku dapatkan dari beberapa sumber,untuk catatan pribadi saya juga siapa tahu berguna untuk banyak orang.
Kadang...karena merasa tidak punya keluhan sakit atau saat badan belum terganggu penyakit,kita sering meremehkan hal-hal sepele yang terrnyata bisa berpengaruh besar terhadap kesehatan badan kita.
Namun jika tubuh sudah menderita sakit dan terasa hari-hari tak nyaman dengan penyakit kita baru sadar dan menyesal.namun ketahuilah bahwa aesal kemudian tidaklah berguna.

Tingkat stres yang terus meningkat, kurang
olahraga dan kebiasaan makan yang tidak
sehat membuat tubuh rentan terserang
beragam penyakit. Faktor ini bisa
berkontribusi terhadap peningkatan denyut
jantung atau nadi. Selain karena tingkat
stres, hal ini juga disebabkan kekurangan
vitamin dan faktor medis lainnya. Namun,
takikardia atau biasa disebut denyut
jantung yang lebih cepat daripada denyut
jantung normal, dapat membahayakan
tubuh Anda. Hal ini dapat meningkatkan
risiko serangan jantung dan stroke, dan
dapat mengakibatkan kematian. Berikut
adalah makanan untuk jantung sehat yang
dapat menstabilkan denyut jantung atau
nadi, seperti dilansir Boldsky.


1. Kalsium
Sertakan 1.000 mg kalsium dalam diet
harian Anda setiap hari yang dapat
memainkan peran penting dalam
mempertahankan denyut jantung normal.
Produk susu seperti yoghurt, susu, keju,
tahu, sereal, brokoli dan kubis
mengandung banyak kalsium yang dapat
mempertahankan denyut nadi yang stabil.


2. Magnesium
Tubuh Anda membutuhkan setidaknya 270
sampai 400 mg magnesium setiap hari
untuk menjaga keteraturan detak jantung.
Tambahkan makanan yang kaya
magnesium seperti almond, gandum, biji
rami, oatmeal, kurma, labu, biji labu, dan
sayuran berdaun hijau dalam menu harian
Anda.


3. Asam lemak omega-3
Minyak ikan mengandung banyak asam
lemak omega-3 yang diperlukan untuk
kesehatan jantung dan peredarannya. Ikan
seperti ikan sarden, tuna, mackerel, dan
tiram, harus dikonsumsi karena mereka
adalah sumber yang kaya asam lemak
omega-3. Untuk para vegetarian, Anda
dapat mengonsumsi kacang-kacangan
seperti kenari.


4. Kalium
Tanpa mineral ini, otot-otot seperti jantung
Anda mungkin tidak dapat berkontraksi
dengan baik. Pisang, air kelapa, buah
jeruk, tomat, alpukat, kacang kedelai,
plum, dan salmon adalah sumber makanan
kaya kalium. Jadi, konsumsi makanan ini
untuk mempertahankan denyut nadi yang
stabil.


5. Sayuran berdaun hijau
Diet harian yang terdiri dari sayuran
berdaun hijau juga berkontribusi untuk
denyut nadi yang lebih rendah dan
normal. Sayuran hijau seperti bayam,
brokoli, mint, kacang goreng, kacang
polong, kubis, selada dan peterseli kaya
akan zat besi dan juga dapat memperkuat
sistem imun.


6. Makanan berserat
Makan buah-buahan yang kaya akan serat
dapat menjaga denyut nadi tetap normal.
Anggur, apel, kurma, buah persik, aprikot,
kiwi dan pepaya adalah beberapa buah
yang bisa menjaga detak jantung yang
sehat.


7. Minyak zaitun
Menggunakan minyak zaitun untuk
memasak adalah pilihan yang tepat.
Minyak esensial ini kaya asam lemak
mono tak jenuh yang dapat menurunkan
kolesterol dan mengandung banyak
kolesterol baik untuk menjaga denyut nadi
yang sehat.


8. Teh hijau
Beberapa penelitian telah menyebutkan
bahwa teh memiliki peran penting dalam
menurunkan risiko penyakit jantung. Para
ilmuwan telah menemukan bahwa mereka
yang minum 12 ons atau lebih teh sehari
memiliki risiko terkena serangan jantung
setengah dari non-peminum teh.


9. Wine
Wine dapat melindungi jantung dengan
meningkatkan kadar kolesterol baik,
mengurangi peradangan dan penipisan
darah.


10. Biji-bijian
Biji-bijian mengandung banyak anti-
oksidan, fitoestrogen dan pitosterol yang
protektif terhadap penyakit koroner yang
bisa membantu dalam menjaga detak
jantung tetap stabil.

Inilah sepuluh makanan sehat yang dapat
menjaga kestabilan detak jantung atau nadi
Anda. Ingat, detak jantung yang tidak stabil
dapat memicu serangan stroke dan jantung
yang bisa berakibat pada kematian dini.
Semoga catatan ini manfaat.
Mari berusaha bares(jujur) karena semakin banyak yang jujur negara akan makmur.



posted from Bloggeroid

Kelebihan garam itu tidak baik

Sesuatu apapun bila berlebihan pasti tidak baik atau bahkan bisa membawa mudharat.maka usahakan segala sesuatu itu seimbang agar baik hasilnya.
Kali ini catatan saya yang membahas tentang efek buruk kelebihan zat nacl atau garam.


10 Penyakit Berbahaya Bila
Mengkonsumsi Garam
Konsumsi
garam
yang
ideal
sudah
menjadi
isu
penting
di
dunia
kesehatan.
Kalangan
medis selalu mengingatkan agar tidak terlalu
berlebihan mengonsumsi garam terutama yang
terdapat pada makanan olahan. Tapi jangan
dilupakan pula, kurang garam bisa bikin orang
jadi pelupa.
Selama ini kita lebih sering mendengar
penyakit akibat kekurangan garam beryodium,
yaitu penyakit gondok. Namun, tidak banyak
yang tahu bahwa kelebihan konsumsi garam
dalam tubuh juga bisa membahayakan
kesehatan dan memicu timbulnya beberapa
penyakit.
Berikut ini adalah sepuluh penyakit
berbahaya yang mungkin timbul ketika
tubuh terlalu banyak mengkonsumsi
garam :
1. Tekanan darah tinggi (hipertensi)
Asupan garam yang tinggi diketahui dapat
meningkatkan tekanan darah, di mana
diketahui menyebabkan beberapa penyakit
serius seperti penyakit jantung, parlysis, dan
stroke. Fakta ini telah dibuktikan oleh
penelitian INTERSALT melibatkan lebih dari
10.000 orang pada 52 pusat studi, meskipun
efeknya (penyakit) berbeda antara satu orang
dengan yang lainnya.
Bukti lainnya dari hubungan antara tekanan
darah tinggi dengan asupan garam tinggi
ditemukan dalam rekam medis sejak tahun
1994. Orang-orang dari seluruh bagian di
muka bumi ini dengan segala usia dapat
dipengaruhi oleh perubahan dalam asupan
garam mereka.
2. Penyakit kardiovaskuler
Para peneliti yang bekerja dalam sebuah
penelitian besar yang dilakukan pada 2007
menemukan bahwa pasien dengan tekanan
darah tinggi yang normal mendapat
keuntungan secara signifikan dengan
mengurangi asupan garam mereka, oleh karena
itu risiko mereka menderita penyakit
kardiovaskuler menurun hingga 25 persen
untuk 10 hingga 15 tahun mendatang.
Kemungkinan mereka meninggal akibat
penyakit kardiovaskuler pun juga turun
sebanyak 20 persen.
3. Stroke
Mereka yang mengkonsumsi sedikit garam
rentan untuk mengidap stroke. Bahkan,
penelitian menyebutkan, mengurangi satu gram
asupan garam dapat menekan risiko mengalami
stroke hingga seperenam. Jika dikurangi dua
gram, risiko menurun hingga sepertiga, dan
jika dikurangi tiga gram, kemungkinan terkena
stroke berkurang hingga setengahnya.
4. Hipertrofi ventrikel kiri dan
pembengkakan jantung
Beberapa orang tidak mengalami hipertensi
meski mengkonsumsi garam dalam jumlah
tinggi. Tetapi, rekam medis menunjukkan,
orang-orang tersebut mengalami hipertrofi
ventrikel kiri atau pembesaran jaringan otot
yang membuat dinding pada ruang pompa
utama jantung di mana dapat mempertinggi
risiko penyakit kardiovaskuler.
5. Retensi cairan
Jumlah natrium dalam tubuh menentukan
tingkat cairan dalam tubuh Jika Anda
mengkonsumsi terlalu banyak garam, ginjal
akan kesulitan mengeliminasi kelebihan garam
dan tubuh. Anda akan menahan cairan, yang
kadang-kadang menyebabkan pembengkakan di
sekitar jantung. Dokter menyarankan
pengurangan asupan garam sebagai pengobatan
untuk pembengkakan.
6. Sistem pencernaan makanan
Asupan garam yang tinggi dapat mempengaruhi
sistem pencernaan dalam tiga cara :
Ulkus (luka) lambung dan duodenum
Kanker
Penurunan Pepsin
7. Permasalahan rambut
Mengkonsumsi garam terlalu banyak dapat
menyebabkan masalah seperti rambut beruban
dan rontok.
8. Peningkatan sekresi air empedu
Ketika kita menyantap makanan yang
mengandung garam tinggi, sekresi air empedu
akan meningkat, yang mana dapat
meningkatkan densitas darah sehingga
menurunkan vitalitas. Hal ini juga dapat
menyebabkan bibir menjadi kering dan
berdarah. Dokter menyarankan untuk
mengurangi asupan garam kepada mereka yang
mengalami masalah dengan kulit.
9. Osteoporosis
Kelebihan garam mencegah penyerapan
kalsium dalam tubuh, sehingga dapat
menyebabkan terjadinya osteoporosis. Dalam
sebuah penelitian yang dilakukan pada wanita
pasca menopause ditemukan bahwa wanita
mengkonsumsi garam dalam jumlah tinggi
lebih banyak kehilangan mineral tulang
dibanding dengan mereka yang tidak
mengkonsumsi garam berlebih.
10. Kematian
Mengkonsumsi garam dengan dosis tinggi
dalam waktu singkat bisa berakibat fatal. Jika
seseorang mengkonsumsi satu gram garam per
kilogram berat badannya naik, hal ini dapat
menyebabkan orang tersebut kehilangan
nyawanya.
Kebutuhan asupan garam seseorang berbeda-
beda. Di rekomendasikan untuk mengkonsumsi
natrium sebanyak 1.500 mg hingga 2.300 mg
perhari, tergantung dari usia atau kondisi
kesehatan yang dimiliki (seperti diabetes,
tekanan darah tinggi atau penyakit ginjal
kronik).
Segala sesuatu yang berlebihan memang akan
berakhir tidak baik. Termasuk konsumsi garam
secara berlebihan.

posted from Bloggeroid

Detak per menit jantung yang normal

Jumlah detak jantung normal
Denyut jantung biasanya mengacu pada
jumlah waktu yang dibutuhkan oleh detak
jantung per satuan waktu, secara umum
direpresentasikan sebagai bpm (beats per
minute).
Denyut jantung yang optimal untuk setiap
individu berbeda-beda tergantung pada kapan
waktu mengukur detak jantung tersebut (saat
istirahat atau setelah berolahraga). Variasi
dalam detak jantung sesuai dengan jumlah
oksigen yang diperlukan oleh tubuh saat
itu.Pada orang dewasa yang sehat, saat sedang
istirahat maka denyut jantung yang normal
adalah sekitar 60-100 denyut per menit
(bpm). Jika didapatkan denyut jantung yang
lebih rendah saat sedang istirahat, pada
umumnya menunjukkan fungsi jantung yang
lebih efisien dan lebih baik kebugaran
kardiovaskularnya.
Setiap orang bisa mengukur denyut
jantungnya sendiri tanpa perlu menggunakan
stetoskop. Untuk mengukur denyut jantung di
rumah bisa dengan cara memeriksa denyut
nadi. Tempatkan jari telunjuk dan jari tengah
pada pergelangan tangan atau tiga jari pada
sisi leher. Saat merasakan denyut nadi,
lihatlah jam untuk mneghitung jumlah denyut
selama 15 detik. Hasil yang didapatkan di
kalikan empat, maka didapatkan jumlah
denyut jantung Anda per menit.
Denyut jantung seseorang juga dipengaruhi
oleh usia dan aktivitasnya. Olahraga atau
aktivitas fisik dapat meningkatkan jumlah
denyut jantung, namun jika jumlahnya terlalu
berlebihan atau di luar batas sehat dapat
menimbulkan bahaya.
Untuk mendapatkan nilai denyut jantung
maksimal dilakukan dengan cara mengurangi
angka 220 dengan usia. Misal usianya 40
tahun, maka jumlah maksimalnya adalah 180
bpm.
Dengan melakukan tes sederhana tersebut,
seseorang bisa mengetahui apakah denyut
jantunya normal atau tidak. Hal ini juga
berguna sebagai diagnosis awal ada atau
tidaknya gangguan kardiovaskuler.
( sumber :healt.detik,)
Jumlah detak jantung :
A. LAKI-LAKI / PRIA
1. Sangat Baik
- Umur 20 s/d 29 Tahun : Kurang dari 60 kali
permenit
- Umur 30 s/d 39 Tahun : Kurang dari 64 kali
permenit
- Umur 40 s/d 49 Tahun : Kurang dari 66 kali
permenit
- Umur 50 Tahun Ke Atas : Kurang dari 68 kali
permenit
2. Baik
- Umur 20 s/d 29 Tahun : Antara 60 s/d 69
kali permenit
- Umur 30 s/d 39 Tahun : Antara 65 s/d 71
kali permenit
- Umur 40 s/d 49 Tahun : Antara 66 s/d 73
kali permenit
- Umur 50 Tahun Ke Atas : Antara 68 s/d 75
kali permenit
3. Cukup
- Umur 20 s/d 29 Tahun : Antara 70 s/d 75
kali permenit
- Umur 30 s/d 39 Tahun : Antara 72 s/d 87
kali permenit
- Umur 40 s/d 49 Tahun : Antara 74 s/d 89
kali permenit
- Umur 50 Tahun Ke Atas : Antara 79 s/d 91
kali permenit
4. Kurang
- Umur 20 s/d 29 Tahun : Lebih dari 85 kali
permenit
- Umur 30 s/d 39 Tahun : Lebih dari 87 kali
permenit
- Umur 40 s/d 49 Tahun : Lebih dari 89 kali
permenit
- Umur 50 Tahun Ke Atas : Lebih dari 91 kali
permenit
B. PEREMPUAN / WANITA
1. Sangat Baik
- Usia 20 s/d 29 Tahun : Kurang dari 70 kali
permenit
- Usia 30 s/d 39 Tahun : Kurang dari 72 kali
permenit
- Usia 40 s/d 49 Tahun : Kurang dari 74 kali
permenit
- Usia 50 Tahun Ke Atas : Kurang dari 76 kali
permenit
2. Baik
- Usia 20 s/d 29 Tahun : Antara 70 s/d 77 kali
permenit
- Usia 30 s/d 39 Tahun : Antara 72 s/d 79 kali
permenit
- Usia 40 s/d 49 Tahun : Antara 74 s/d 81 kali
permenit
- Usia 50 Tahun Ke Atas : Antara 76 s/d 83
kali permenit
3. Cukup
- Usia 20 s/d 29 Tahun : Antara 78 s/d 94 kali
permenit
- Usia 30 s/d 39 Tahun : Antara 80 s/d 96 kali
permenit
- Usia 40 s/d 49 Tahun : Antara 82 s/d 98 kali
permenit
- Usia 50 Tahun Ke Atas : Antara 84 s/d 100
kali permenit
4. Kurang
- Usia 20 s/d 29 Tahun : Lebih dari 94 kali
permenit
- Usia 30 s/d 39 Tahun : Lebih dari 96 kali
permenit
- Usia 40 s/d 49 Tahun : Lebih dari 98 kali
permenit
- Usia 50 Tahun Ke Atas : Lebih dari 100 kali
permenit

posted from Bloggeroid

Rizqi Niraz Anggraeni


Rizqi Niraz Anggraeni
Karangjati,Kalijambe,Sragen,Jawa Tengah.
Sederhana sekali,

posted from Bloggeroid

Minggu, 09 Juni 2013

Rizqi Niraz Anggraeni





Rizqi Niraz Anggraeni 9juni2013 di Gumuk rejo,Gondangrawe,Andong,Jateng

posted from Bloggeroid

Rabu, 05 Juni 2013

Giyo wong ndeso pengin mulyo


Aku memang orang kampung...
Tapi aku tidak malu jadi orang kampung
Yang membedakan baik buruknya seseorang bukan dimana ia tinggal tapi bagaimana amal perbuatanya.
Aku pengin Bisa beramal baik
Aku akan berusaha
Semoga aku BISA...


Update 29/april/2014
Posting pengisi waktu luang
posted from Bloggeroid

Jumat, 10 Mei 2013

Perlunya sujud



Ada sesuatu dibalik sujud saat sholat.
Catatan ini untuk memotifasi saya agar lebih sungguh-sungguh dalam beribadah menyembah Allah,terutama dalam Sholat .agar dalam berdiri,ruku',sujud kita benar-benar khusyu' dan tuma'ninah.
Ini info tentang suatu manfaat besar khusus bagi yang mau sujud.

Seorang doktor di Amerika telah memeluk Islam
karena beberapa keajaiban yang
ditemuinya dalam penyelidikannya. Dia
amat kagum dengan penemuan tersebut,
sehingga tidak dapat diterima oleh akal
fikiran.
Dia adalah seorang doktor neurologi.
Setelah memeluk Islam, dia amat yakin
akan pengobatan secara Islam dan dengan
itu telah membuka sebuah klinik yang
bertemakan "Pengobatan Melalui Al-
Quran".
Kajian pengobatan melalui Al-Quran
membuatkan obat-obatannya berpatokan
apa yang terdapat di dalam Al-quran.
Diantara cara-cara yang digunakan adalah
berpuasa, mengkonsumsi madu, biji hitam
(blackseed) dan sebagainya.
Apabila ditanya bagaimana dia tertarik
untuk memeluk Islam, maka doktor
tersebut memberitahu bahwa semasa
beliau melakukan kajian urat saraf,
terdapat beberapa urat saraf di dalam urat
manusia yang tidak dimasuki oleh darah.
Padahal setiap inci otak manusia
memerlukan darah yang cukup untuk
berfungsi secara normal.
Setelah membuat kajian yang memakan
waktu cukup lama, akhirnya beliau
mendapati bahwa darah tidak akan
memasuki urat saraf di dalam otak
manusia melainkan pada saat seseorang itu
sedang sujud ketika mengerjakan Sholat.
Urat tersebut memerlukan darah hanya
untuk beberapa saat saja. Yakni, darah
hanya akan memasuki urat tersebut
mengikut kadar Sholat waktu yang
diwajibkan oleh Islam.
Columbia University State pernah
melakukan penelitian tentang otak.
Ternyata, di otak terdapat sebuah bagian
yang tidak teraliri darah. Tapi, bagian
tersebut dapat teraliri darah bila kita
melakukan gerakan khusus seperti sujud
yang dilakukan pada waktu-waktu tertentu.
Walaupun tidak menyebutkan secara
gamblang tentang waktu-waktu tersebut,
tapi waktu-waktu tersebut berada sekitar
Sholat Lima Waktu yang kita (Umat Islam)
lakukan setiap hari. Efek dari teraliri-nya
bagian dari otak tersebut adalah dapat
membuat kerja otak menjadi maksimal.
Sehingga, kemampuan otak dalam bekerja
(seperti, menghitung, menghapal, belajar
dan lain-lain) bisa lebih baik dan tentunya
menambah kecerdasan otak kita.
Begitulah keagungan ciptaan Allah. Jadi
barang siapa yang tidak menunaikan Sholat,
maka otaknya tidak akan dapat menerima
darah yang secukupnya untuk berfungsi
secara normal.
Dengan demikian, kejadian manusia ini
sebenarnya adalah untuk menganut agama
Islam 'sepenuhnya' kerana sifat fitrah
kejadiannya memang telah dikaitkan oleh
Allah dengan agama-Nya yang indah ini.
Kesimpulannya: Makhluk Allah yang
bergelar manusia yang tidak Sholat, apalagi
yang tidak beragama Islam, walaupun akal
mereka berfungsi dengan secara normal
tetapi sebenarnya dalam sesuatu keadaan
mereka akan kehilangan keseimbangan
dalam membuat keputusan yang normal.
Terbukti kembali jika kitalah sebenarnya
yang memiliki dasar darah yang baik,
ketimbang pemeluk agama lain.
Justru itu, tidak heranlah jika manusia ini
kadang kala tidak segan-segan untuk
melakukan perkara-perkara yang
bertentangan dengan fitrah kejadiannya,
walaupun akal mereka mengetahui bahwa
perbuatan yang akan dilakukan itu adalah
salah dengan kehendak mereka.
Inilah adalah menggambarkan ketidak
mampuan otak mereka untuk
mempertimbangkan akan perbuatan
mereka itu secara lebih normal. Maka dari
itu tidak heran timbulnya bermacam-
macam gejala-gejala sosial masyarakat
masa kini. Oleh karena itu, marilah kita
bersama-sama mengambil hikmah dari
kisah di atas.

Subhanallaah,sungguh Allah adalah perancang yang paling HEBAT,sungguh......Allah sang Maha Pencipta.
Sudahkah kita mengingat Allah setiap waktu setiap saat?
Jawab dalam hati..........dengan sejujur-jujurnya dan mari..........budayakan jujur(bares) dalam kehidupan sehari-hari agar semakin banyak orang yang jujur didunia ini,semakin banyak yang jujur rakyat dan negara akan semakin makmur.

posted from Bloggeroid

Kamis, 09 Mei 2013

Cemburu tandanya Cinta

Karena saya ini hampir tak punya cemburu juga kekasihku juga gak cemburuan sama aku,maka saya Giyo Bares mencoba-coba mencari tahu tentang hal-hal yang berhubungan dengan cemburu.
inilah sedikit hasil tentang cemburu dan setelah kufikir-fikir aku termasuk orang yang kurang bahagia dalam urusan cinta,kenapa?ya karena itu tadi......gak punya cemburu dam tidak dicemburui,waduuuuuuuuuh.........nggak indah rasanya dunia ini.
Cemburu itu...........:
1. Jangan bangga kalau pacarmu tidak cemburuan. Itu artinya dia tidak cinta padamu.waduuh.......repot nih aku.

2. Cemburu adalah tanda bahwa cinta harus memiliki.tapi tak cemburu pun boleh memiliki lho.

3. Jika dia tidak penting bagimu, dan boleh diambil orang kapan pun, engkau tak mungkin merasa cemburu.betul ......betul.....betuuuuul (kata ipin upin)

4. Cemburu adalah tanda cinta yang sehat. Yang tidak sehat adalah cara cemburu yang norak.

5. Terlalu cemburu adalah tanda ketidak-stabilan jiwa. Berhati-hatilah, untuk dua-duanya.

6. Cemburu itu tanda bahwa cintamu kuat. Tapi, pastikanlah bahwa dia pantas kau cemburui.

Semoga cinta Anda jujur, tulus dan setia, dan menuntun Anda mencapai kedewasaan dan kebahagiaan yang seutuhnya.
Ok.......ok......ok.....

Aamiin

Powered by: Berkah Bares

Selasa, 07 Mei 2013

Kerugian bagi orang yang marah

Ini khususnya nasehat untuk diri saya sendiri dan orang lain

Jika kita MARAH selama 5 menit saja, maka sistem imunitas (kekebalan) tubuh kita akan depresi selama 6 jam .

Dan jika kita DENDAM, menyimpan
kepahitan, maka imunitas tubuh kita akan
mudah mati. Lalu dari situlah bermula
segala awal penyakit, STRESS, kolesterol
tinggi, Jantung, Rheumatik, arthritis, Sroke /
pendarahan / penyumbatan pembuluh
darah
Kemudian jika kita sering membiarkan
pikiran kita STRESS, maka kita pun akan
sering mengalami GANGGUAN
PENCERNAAN
Perasaan KHAWATIR berlebihan pun bisa
mengakibatkan kita NYERI PUNGGUNG
Jika mudah TERSINGGUNG, maka kita akan
cenderung terkena penyakin INSOMNIA
(susah tidur)
Jika sering mengalami KEBINGUNGAN,
maka besar kemungkinan mudah terkena
GANGGUAN TULANG BELAKANG BAGIAN
BAWAH
Jika sering membiarkan diri kita merasa
TAKUT BERLEBIHAN, maka kita akan mudah
terkena sakit ginjal
Jika suka suudzon, NEGATIVE THINKING,
maka kita akan mudah terkena DYSPEPSIA
(penyakit sulit mencerna)
Jika mudah EMOSI dan cenderung
PEMARAH, maka kita bisa rentang terhadap
penyakit HEPATITIS.
Jika kita sering APATIS (tidak pernah
perduli) terhadap lingkungan, maka kita
berpotensi mengalami PENURUNAN
KEKEBALAN TUBUH
Jika sering TERLALU MENGANGGAP SEPELE
semua persoalan, maka hal ini bisa
mengakibatkan penyakit DIABETES
Jika kita sering KESEPIAN, maka kita bisa
terkena penyakit DEMENSIA SENELIS
(memori dan kontrol fungsi tubuh
berkurang)
Jika sering bersedih dan merasa terlalu
RENDAH DIRI, maka kita bisa terkena
penyakit Leukimia (Kanker Darah Putih)
Mari kita bersyukur atas segala perkara
yang telah terjadi, karena dengan
bersyukur, maka hati ini menjadi GEMBIRA
dan menimbulkan energi POSITIF dalam
tubuh kita untuk mengusir segala penyakit-
penyakit tersebut diatas
QS.3 Ali 'Imran:119 ,,,Katakanlah: "Matilah
kamu karena kemarahanmu itu"...
Orang marah cepat tua

Senin, 06 Mei 2013

Pak Tanto Terapi Sengat Lebah

Didukung oleh: Terapi Sengat Lebah

Pak Tanto Terapi Sengat Lebah di sangiran kalijambe.
Telah praktek sejak tahun 1984.

Dalam menangani pasien2nya biasanya dengan memadukan sengatan lebah dengan obat herbal alami untuk mengatasi penyakit,Herbal yang digunakan bermacam-macam salah satunya  herbal sin she.
Dengan memadukan sengat lebah dan herbal2 tertentu akan bisa mengobati lebih cepat dan efektif.
Tapi jika pasien hanya menginginkan terapi sengat lebah saja juga bisa dan tentu biaya jauh lebih murah hanya sekitar 20ribuan sekali terapi dan bahkan bisa kurang dari itu bagi pasien tidak mampu.
Bahkan kadang-kadang bisa ngasih pengobatan gratis bagi orang2 tertentu.
Nah untuk konsultasi gratis langsung aja hubungi Pak Tanto Sengat Lebah 081393768232 .atau datang langsung ke sangiran,kalijambe,sragen,jawatengah,Indonesia atau tepatnya desa Bubak,kecamatan kalijambe,kabupaten Sragen,Jawa Tengah,Indonesia dekan museum sangiran.
Hampir semua penyakit bisa disembuhkan atas izin Allah dengan ikhtiyar terapi sengat lebah ini.
Bagi yang kebetulan mengadakan touring/tamasya/piknik ke museum sangiran/menara pandang sangiran mampir saja.
Bisa konsultasi gratis kok.
Tapi kalau mau bertemu sebaiknya hubungi dulu ke 081393768232,karena pada hari2 tertentu sering mengadakan terapi keliling ke solo,jogya,sragen,klaten dan lain sebagainya.
Tunggu apa lagi.............jadikan ini solusi untuk kesembuhan anda.
Tapi ingat Allahlah yang menyembuhkan,kita hanya berusaha dan berdoa.
Dan juga kesembuhan akan lebih terasa dan cepat jika dari dalam diri anda sendiri juga berusaha dg banyak mohon ampun pada Allah,banyak dzikir kepadanya,dan bertaubat dari segala dosa,dan berniat dalam hati untuk menjadi lebih baik.
Sangat dianjurkan untuk ketemu langsung dg pak Tanto untuk mengkonsultasikan penyakit anda.
Banyak cerita dan pengalaman mengatasi penyakit sejak tahun 1984,yg tidak bisa diceritakan disini.

Terima kasih semoga bermanfaat dan semoga membantu.

Pengalaman minum tajin yang berkhasiat

Apa kabar teman-temanku yang baik,jumpa lagi dengan saya Giyo Bares.
Kali ini saya mau cerita tentang pengalaman pribadiku.
Pengalaman apa gerangan?
Kalo ini pengalaman yang ingin kubagikan untuk kalian adalah tentang tajin.bagi yang belum tahu apa itu tajin bisa baca disini.
Saat menulis ini aku masih rutin minum tajin lho?  Untuk apa?
Begini ceritanya:sejak jatuh sakit setahunan yang lalu mata kananku jadi tidak enak atau tidak nyaman saat digunakan untuk melihat,lebih redup,mata kunang-kunang,bahkan mata jadi minus sebelah kanan.jadi saat dites dg mata kiri benda terlihat besar tapi saat dilihat dengan mata kanan benda jadi terlihat lebih kecil bila dibandingkan melihat dengan mata kiri saja.
Karena ingin saya cari solusi ke dokter spesialist mata disana dicek sama dokternya scara manual maupun dicek mata saya dengan peralatan canggih dan dengan beberapa test dan beberapa alat,hasilnya dokternya menyimpulkan saraf mata bengkak.
Lalu diberi obat baik obat luar atau obat tetes mata maupun obat dalam yaitu dengan diminum.
Dan ketahuilah teman,,,untuk obat tetes mata tidak ada masalah aku menggunakanya,tapi ........ untuk obat yang diminum bermasalah karena apa?
Karena sejak kecil aku tidak bisa menelan obat.lalu bagaimana aku mensiasati agar aku bisa minum obat?
Sebenarnya aku tidak suka minum obat lho dan sebenarnya aku gak mau sakit.tapi ....karena aku ingin sembuh maka obat tadi saya gerus masukkan dalam gelas saya kasih air panas setelah dingin saya minum.
Ingin tahu rasanya?pahiiiiiiiit.........tapi tetap saya minum karena aku ingin segera sembuh.
Tapi minum obat berbulan-bulan tidak ada hasil malah perut terasa perih(mungkin ini karena minum obatnya saya geeua tadi) mau kontrol kembali males karena ga ada efek juga ga ada anggaran DUIT nya maka saya ke tempat pengobatan alternatif atau istilah lainnya terapi.disana saya disarankan minum tajin tiap hari pagi dan sore.kemudian sambil menjalankan minum tajin tiap hari saya cari-cari informasi tentang tajin baik diinternet maupun acara-acara kesehatan di radio dan tv.ternyata kandungan gizi didalam tajin itu banyak sekali.ada vitamin B2,B12 ...................yang banyak sekali khasiatnya salah satu diantaranya bisa memperbaiki sistem saraf,memperlancar saraf tepi saraf tepi itu saraf-saraf ujung atau saraf-saraf terkecil yang mana bila saraf-saraf tepi ini terganggu bisa berdampak seperti,kesemutan bila terjadi di tangan atau kaki,bisa mengganggu penglihatan bila terjadi di mata bisa mengganggu pendengaran dan organ-organ lainpun bisa terganggu bila aliran darah kesaraf-sarafnya tidak lancar.tidak percaya?tanya Dokter?
Lalu.....bagaimana hasil saya minum tajin untuk mengatasi gangguan mataku?
Alhamdulillah......sekarang sudah sembuh setelah minum tajin selama setahun.kok lama banget....?
Memang dalam penyembuhan scara alami perlu waktu apalagi mungkin penyakitnya sudah terlanjur parah.saya sendiri baru terasa efeknya setelah minum 4bulanan tapi saya terus lanjutkan bahkan sampai sekarangpun masih karena aku yaqin bagus selali kandungan nutrisi yang ada didalamnya.jadi meski tidak sakitpun minum tajin sangat saya anjurkan terutama tajin beras merah.
Tapi kendala saat ini adalah cara pembuatanya karena kebanyakan sekarang orang memasak nasi memakai magic com.kalau masak dengan magic com bisa diperbanyak airnya nantu kira-kira tajin sudah terbentuk diambil seperlunya saja kira-kira tidak mengganggu nasi yang akan dimasak.atau bisa juga pakai cara lain untuk membuat tajin seperti saya bikin tajin.begini caranya ambil beras putih atau merah atau campuran beras merah dan beras putih segenggam atau sesuaikan selera anda sendiri lalu taruh secakup beras tadi dipanci kasih air kira-kira air tajin bisa matang tapi tidak hangus diaduk-aduk terus biar tidak lengket setelah air mendidih angkat panci dinginkan kasih gula aren atau gula jawa atau gula merah agar rasanya menjadi lebih sedap setelah dingin minum atau makan tajinnya sekalian ampasnya.DIJAMIN KETAGIHAN.
Kembali kemasalah tajin yang sudah terbukti bisa menyembuhkan gangguan saraf baik saraf mata maupun saraf yang lain.
Kesimpulan saya minum tajin itu bagus meskipun tidak sakit atau untuk menyembuhkan suatu penyakit tertentu.tajin mudah dicerna karena halus dan merupakan sari dari beras tapi sayangnya saat proses penggilingingan beras tidak diperhitungkan agar gizi dari beras diambil scara maksimal ini terbukti dari penggilingan yang menggiling beras seputih mungkin biar terkesan beras bagus dan berkualitas padahal kulit ari dari beras yang mengandung banyak nutrisi itu malah hilang dan yang makan hewan ternak malahan seperti sapi,kambing,ayam yang dikasih dedak untuk makanan dan minumanya.
Yang sangat disayangkan lagi pernah kutemui alat ditempat penggilingan padi yang fungsinya untuk membuat beras kualitas rendah menjadi seperti beras kualitas unggul dengan cara menggiling ulang beras-beras yang sudah jadi tadi biar lebih putih dan bening ini justru akan membuang sebagian besar nutrisi yang ada pada beras.yang difikirkan cuma penampilan dan rasanya tidak mengutamakan kebutuhan nutrisi tubuh.
Demikin coretan saya yang sederhana ini semoga ada manfaatnya.tulisan tadi saya ambil dari pengalaman pribadi langsung karena dalam beberapa waktu terakhir kondisi saya error hingga saya harus banyak berbenah dalam berbagai segi.
Sekian salam bares(jujur) dari saya Giyo Bares.mari kita berusaha bares(jujur) agar semakin banyak orang yang jujur.makin banyak orang dan pemimpin yang jujur Negara akan semakin makmur.
Didukung oleh: Terapi Sengat Lebah