Sabtu, 10 Januari 2015

Cara menyikapi mimpi buruk dan mimpi baik

Mimpi adalah hal umum yang biasa dialami oleh banyak orang.Mimpi bisa terjadi akibat dialam sadarnya/saat terjaga kita sering memikirkan suatu hal yang terlalu dimasukkan dalam angan-angan atau fikiran kita.

Di blog ini saya sering berbagi mimpi-mimpi yang pernah saya alami dan terungkap maknanya setelah itu namun sebenarnya saya berharap agar kita seharusnya jangan terlalu memikirkan terlalu serius mimpi-mimpi yang kita alami.Disisi lain kita tahu bahwa mimpi itu tak selamanya datang dari syaithan/setan melainkan mimpi kadang memang datang dari Alloh sebagai petunjuk dan warning.Banyak Nabi dan rasul Alloh yang mendapatkan mimpi-mimpi yang nyata dari Alloh.Seperti mimpi nabi Ibrahim alaihissalaam yang mendapat mimpi dari Alloh untuk menyembelih anaknya yaitu nabi Isma'il alaihissalaam.Dqn nabi-nabi yang lain juga mendapat mimpi sebagai petunjuk dan peringatan akan kejadian hal-hal tertentu yang mimpi-mimpi nabi-nabi tersebut dikisahkan dalam Al-Qur'an.

Jadi andai kita memikirkan mimpi-mimpi kita dengan tujuan baik maka rasanya itu jiga suatu yang manfaat.Misalnya mimpi sekolah atau mimpi belajar disekolah itu bisa diartikan kita masih kurang dalam beribadah kepada Alloh,kita masih perlu belajar ilmu agama Islam agar ibadah kita menjadi lebih baik dan khusyu'.

Bagaimana menyikapi jika kita mimpi buruk ataupun baik?

Jika kita mimpi buruk hendaklah kita jangan ketakutan berlebihan,menjadi murung,cemas dan gelisah.Berdo'alah mohon perlindungan kepada Alloh Subhaanahu wa Ta'alaa karena do'a bisa merubah takdir atau taqdir bisa dirubah dengan do'abyang diijabah oleh Alloh Subhaanahu wata'alaa...

Bagaimana pula jika kita mendapat mimpi baik,tentu itu harus disyukuri dan berdoa kepada Alloh agar diberikan anugerah-anugerah yang baik dalam kehidupan didunia ini dan diakhirat nanti.

Namun jika kita bisa cuek dan tidak menggubris mengenai mimpi-mimpi kita dan kita pasrah kepada Alloh dan menyibukkan diri beribadah dengan baik kepada Alloh adalah hal yang lebih baik lagi.

Mari kuta rajin berdo'a yang baik-baik,terutama doa agar senantiasa kita ditunjukkan ke jalan yang lurus dan selalu istiqomah di jalan yang lurus serta anak turun kita hingga hari akhir nanti menjadi hamba Alloh yang sholeh yang beriman dan bertakwa kepada Alloh sehingga berhak masuk surga.

Taqdir bisa dirubah dengan do'a maka berdo'alah yang baik-baik dan sebanyak-banyaknya